TIPS: Cuci Mobil di Musim Hujan Sederhana Saja

Posted on

TIPS: Cuci Mobil di Musim Hujan Sederhana Saja

TIPS: Cuci Mobil di Musim Hujan Sederhana Saja

Musim hujan bisa membawa dampak negatif pada cat mobil kesayangan Anda. Pasalnya pada bulir air hujan yang jatuh mengandung kadar asam yang dapat membuat penampilam cat mobil jadi kusam.

Agar terhindar dari cat kusam karena kucuran air hujan, Anda hanya butuh meluangkan sedikit waktu sebelum menyimpan mobil kesayangan. Langkah ini merupakan langkah pencegahan.

 

“Musim hujan adalah musim di mana kita harus semakin rajin mencuci mobil kesayangan,” terang Dicky dari Arland Garage di bilangan Cikunir, Bekasi. “Air hujan cukup jahat pada cat dan perlu penanganan khusus untuk itu,” sambung pria asal Jambi ini.

Penanganan khusus yang dimaksudkan oleh Dicky ini ternyata cukup sederhana saja. “Cuci segera mobil dengan air bersih dan keringkan sebelum disimpan. Intinya hanya membilas agar air hujan tidak lagi menempel pada permukaan badan mobil dan segera keringkan,” jelas pria yang memiliki pengalaman melakukan restorasi mobil-mobil klasik ini.

“Menambahkan sabun cuci mobil boleh-boleh saja, namun hal ini justru akan sedikit merepotkan dan memakan waktu dalam mencucinya. Air sabun harus dipastikan benar-benar bersih tidak berbekas pada permukaan bodi,” jelasnya.

“Karena ini justru akan meninggalkan kerak jika mengering,” terang penggemar kopi hitam ini. “Pencucian dengan sabun bisa dilakukan jika punya waktu lebih luang dan sebaiknya dilakukan maksimal 2 kali dalam seminggu,” tutupnya.

SourceOtodriver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *